May 18, 2013

Bos Microsoft 'Rajai' Dunia


CALIFORNIA - Bill Gates berhasil merebut kembali posisi sebagai orang terkaya di dunia. Salah satu pendiri Microsoft itu akhirnya menempati kembali posisi nomor satu orang paling kaya di dunia, setelah sejak 2007 berada di posisi kedua.

Dilansir dariNeowin, Kamis (7/5/2013), berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, Gates berhasil mengalahkan taipan telekomunikasi Meksiko Carlos Slim, yang harus pasrah berada di posisi kedua orang terkaya di dunia. Bloomberg memperkirakan Gates kini memiliki kekayaan sebesar USD72,7 miliar, sedangkan Slim 'hanya' memiliki kekayaan bersih USD72,1 miliar.

Kekayaan Gates semakin menjulang bukan hanya berkat harga saham Microsoft terus melonjak, tapi juga karena saham yang dimilikinya di perusahaan lain. Kekayaannya turut bertambah seiring kenaikan peningkatan harga saham di sejumlah perusahaan seperti Canadian National Railway Co dan Republic Service.

Sejauh ini, kekayaan bersih Gates naik USD10 miliar di 2013, sedangkan Slim berkurang sebesar USD2 miliar.

Adapun Gates telah berjanji untuk memberikan sebagian besar uangnya untuk amal melalui Bill and Melinda Gates Foundation. Selain memiliki kekayaan yang tidak bisa dipungkiri seiring kesuksesan Microsoft, Gates memang dikenal aktif dalam yayasannya tersebut.


sumber: http://techno.okezone.com

No comments:

Post a Comment

kertas kosong tertulis ....

  Hey... aku sengaja tidak menulis apapun Pada saat ulang tahunku di tahun 2023   Aku sengaja mengibaratkan kertas kosong tidak tertul...