May 16, 2013

Puisi Tanah Surga


Sebenarnya film ini udah lama gue tonton, tapi baru bisa kali ini gue bisa post, soalnya kemarin gue lagi sibuk-sibuknya. Entah mengapa bukan gue mau copas dari blog orang, tapi hal yang bikin gue greget adalah ketika puisi ini dibacakan oleh pemeran utamanya, sumpah ngena banget dah sama yang dialami di Negara Indonesia ini, hmmm #miris emang



Bukan lautan hanya kolam susu... katanya
tapi kata kakekku hanya orang-orang kaya yang bisa minum susu

kayu dan jala cukup menghidupimu... katanya
tapi kt kakekku ikan-ikan kita dicuri oleh banyak negara

tiada badai tiada topan kau temui...katanya
tapi kenapa ayahku tertiup angin ke malaysia

ikan dan udang menghamipiri dirimu... katanya
tapi kata kakek awas ada udang dibalik batu

orang bilang tanah kita tanah surga tongkat kayu dan batu jadi tanaman... katanya
tapi kata dokter intel belum semua rakyatnya sejahtera banyak pejabat yang menjual batu
untuk membangun surganya sendiri

:)

No comments:

Post a Comment

kertas kosong tertulis ....

  Hey... aku sengaja tidak menulis apapun Pada saat ulang tahunku di tahun 2023   Aku sengaja mengibaratkan kertas kosong tidak tertul...