May 18, 2013

Wahyudin, Pemulung Ganteng




 “Mas Ganteng” itulah panggilan dia sejak SD. Tapi Cuy, siapa sangka ternyata pria ganteng ini bekerja sebagai seorang pemulung. Dia adalah Wahyudin, sulung dari 3 bersaudara ini sudah menjadi pemulung sejak dia menginjak kelas 4 SD.

Lahir dari keluarga yang pas-pasan, sekolah bukan menjadi prioritas utama
 keluarga Wahyudin. Saat kelas 4 SD lah Wahyudin mulai berfikir, bagaimana caranya untuk mendapatkan uang agar dia tetap bisa bersekolah. baca juga: Belajar Dari Semut dan Kecerdasannya.

Pada suatu ketika dia bertemu dengan tetangganya yang berprofesi sebagai
 pemulung. Dari situlah niat untuk menjadi pemulung ada di dalam diri Wahyudin. Sejak itu, 10 tahun yang lalu, Wahyu memulung mulai dari jam 1 malam hingga pagi waktunya sekolah. Kemudian memulung itu dilanjut lagi dari jam 22.00 hingga pukul 02.00 dini hari. Rupiah demi rupiah ia kumpulkan hingga akhirnya menghasilkan uang. Sebagian dari uang tersebut digunakannya untuk membeli beberapa ekor anak ayam.

Wahyudin kemudian beternak ayam, dan hasilnya ia jual sehingga akhirnya dia bisa masuk SMP! Keren ya Cuy. Nah ketika SMP dia pun tidak berhenti memulung, sambil memungut sampah dia juga beternak kambing, pemberian neneknya.

Dari hasil memulung ini,
 Wahyudin mendapatkan penghasilan Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu per hari untuk biaya sehari-hari hingga bisa menyisakan Rp 300 ribu-Rp 500 ribu per bulan. 
Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkannya, begitulah kira-kira apa yang bisa kita petik dari
 kisah Wahyudin ini. Dan kini dia sedang menyelesaikan kuliah tingkat akhirnya, berkat beasiswa yang diterimanya dan berkat usaha kerasnya selama ini.

Nah
 kawan AnehCuy, siapa yang disini masih males-malesan kuliah? Hayoo jangan mau kalah dong sama Wahyudin, Wahyudin, Si Pemulung Ganteng ini bisa buat sumber inspirasi buat kita semua, 

Beginilah kisah
 Wahyudin, Pemulung Ganteng Indonesia yang bisa jadi Sumber Inspirasi Kita, semoga saja setelah baca artikel tentang "Wahyudin, Pemulung Ganteng Indonesia Ini Sumber Inspirasi Kita" membuat kita semua menjadi termotivasi dan tidak kenal menyerah. lihat juga: Video Wahyudin Si Pemulung Ganteng Di Hitam Putih

No comments:

Post a Comment

kertas kosong tertulis ....

  Hey... aku sengaja tidak menulis apapun Pada saat ulang tahunku di tahun 2023   Aku sengaja mengibaratkan kertas kosong tidak tertul...