May 20, 2013

Bos BlackBerry: Tablet Akan Mati 5 Tahun Lagi



CALIFORNIA - Chief Executive Officer BlackBerry Thorsten Heins berpikir bahwa tablet akan segera ditinggalkan karena pengguna lebih banyak melakukan kegiatannya melalui smartphone. Ia menilai,smarthphone akan menjadi sumber daya utama komputasi pengguna dalam lima tahun mendatang.

Menurutnya, orang-orang akan memasangkan apa pun termasuk layar,
 keyboard atau aksesoris lainnya yang mereka butuhkan untuk bekerja dengan smartphone. Bagi banyak pekerja, kata Heins,smartphone akan menjadi satu-satunya perangkat yang mereka butuhkan.

"Saya ragu apakah tablet masih akan ada dalam beberapa tahun mendatang," tutur Heins, seperti dilansir dari
 Washington Post, Rabu (1/5/2013).

Namun Heins mengakui belum jelas bagaimana teknologi akan berkembang untuk membuatsmartphone
 sebagai perangkat komputasi utama bagi pengguna. Tapi, katanya, kecenderungan ke arah smarthpone membuatnya berpikir BlackBerry tidak harus bergegas ke arah tablet baru.


Lebih lanjut diungkapkannya, jika BlackBerry akhirnya memiliki kesempatan untuk menyuguhkan sesuat yang baru, maka perusahaan itu tidak akan membuat tablet tiruan. Ia menegaskan, BlackBerry juga tidak pernah melewatkan tren tertentu dalam industri dan sedang berusaha merayu kembali konsumen yang merasa frustasi dengan masalah pengalaman pengguna, seperti kurangnya aplikasi dan browser yang lambat pada ponsel lawas.

"Dengan Z10 dan Q10, BlackBerry mulai membuat ponsel yang menarik bagi orang-orang bisnis sebagai perangkat yang aman dan menyenangkan," kata Heins.

Meski pasar
 enterprise menjadi dasar BlakBerry, tapi perusahaan itu tidak melupakan pasarsmartphone konsumen yang saat ini dikuasai oleh Apple dan Samsung. Heins mengatakan, BlackBerry ingin mengambil pangsa pasar sebanyak mungkin yang perusahaan itu bisa, tanpa harus membuat versi "iPhone yang lebih baik". Sebaliknya, BlackBerry harus menemukan konsumennya sendiri.

"Kami bermain di pasar smartphone, tapi Anda perlu tahu apa posisi Anda di pasar itu dan siapa yang Anda ajak bicara," pungkas Heins.


www.okezone.com

 


No comments:

Post a Comment

kertas kosong tertulis ....

  Hey... aku sengaja tidak menulis apapun Pada saat ulang tahunku di tahun 2023   Aku sengaja mengibaratkan kertas kosong tidak tertul...