July 18, 2014

== 10 GILI (Pulau Kecil) yang Wajib Anda Kunjungi di Lombok ==

1. Gili Terawangan
Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa.
Di Gili Trawangan (begitu juga di dua gili yang lain), tidak terdapat kendaraan bermotor, karena tidak diizinkan oleh aturan lokal. Sarana transportasi yang lazim adalah sepeda (disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan) dan cidomo, kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok. Untuk bepergian ke dan dari ketiga gili itu, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor dan speedboat.
Bisnis sambil berlibur !!!!
Kini saatnya! Anda Bisa berbisnis sambil tetap "BERLIBUR"
Bisnis Online Produk Pasutri..
Langsung saja
http://pasutrijos.com/peluang
2. Gili Air
Terletak di sebelah gili terawangan yang merupakn bagian dari gugusan 3 gili yang berada di wilayah Lombok Utara. DI sini tempat snorkling yang favorite para pengunjung dari luar maupun dalam negeri. Masih relatif sepi pengunjung dibanding dengan gili terawangan.
3. Gili Meno
Gili Meno adalah salah satu dari tiga pulau kecil, selain Gili Trawangan dan Gili Air, yang menjadi kawasan wisata bahari. Tempat ini dapat dicapai dari Kota Mataram sekitar 45 menit berkendaraan darat dengan perjalanan melewati Pantai Senggigi yang berlatarkan pemandangan pantai yang menakjubkan serta hutan lindung. Di sini terdapat taman burung yang mempunyai koleksi burung-burung langka dari Indonesia dan mancanegara. Pasirnya putih dan masih alami. Di Gili Meno kendaraan bermotor sangat dibatasi, demikian pula penggunaan listrik.
4. Gili SUdak
Serasa pulau pribadi. Itulah kesan pertama yang pasti traveler lontarkan saat berkunjung ke Gili Sundak dan Gili Kedis. Dua pulau ini bagai 'duo perawan' dari Lombok. Berbeda dengan Gili Meno, Air, atau Trawangan.
erletak di Sekotong Tengah, Lombok Barat, hanya perlu 1 jam dari Kota Mataram untuk berkunjung ke dua pulau ini. Untuk mencapai Gili Sudak dan Gili Kedis, wisatawan harus menyeberang naik perahu motor yang bisa mengangkut maksimal 6 orang.

Biasanya, wisatawan pertama dibawa ke Gili Sudak. Anda akan dimanjakan oleh pasir putih yang menyelimuti pulau ini, lengkap dengan air laut yang jernih. Deretan pohon cemara berbaris rapi di bibir pantai. Kalau Anda suka snorkeling, Gili Sudak adalah lokasi yang pas untuk menyapa penghuni bawah air.
Perairannya jernih, arusnya tenang, terumbu karang dan ikannya banyak. Setelah itu, Anda bisa menyeberang ke Gili Kedis yang letaknya dekat Gili Sudak. Butuh waktu 10 menit menyeberang naik perahu motor. Gili Kedis yang mungil akan menghipnosis turis dengan pemandangannya yang indah dan tak berpenghuni. Benar-benar seperti pulau pribadi!


5. Gili Nanggu
Gili Nanggu, sebuah pulau kecil yang memberikan keindahan pantai dan sekitarnya yang tidak kalah indahnya dibandingkan gili-gili yang lain.
Gili Nanggu berada di Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok. Secara administratif, pulau ini berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.
Untuk mencapai Gili Nanggu cukup mudah. Dari Mataram, wisatawan bisa menuju Pelabuhan Lembar yang berjarak sekitar 27 km, dengan kendaraan, dan selanjutnya menggunakan perahu atau speedboat selama 35 hingga 45 menit.

6. Gili Kedis
Gili Kedis terletak tidak jauh dari Gili Nanggu di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Menuju ke pulau ini, hanya memerlukan waktu sekitar setengah jam dari Pelabuhan Lembar, Lombok. Perpaduan warna air yang sangat jernih bagaikan kristal benar-benar memanjakan mata kita. Bebatuan besar yang terletak di dekat pulau ini juga menambah keunikan dan keindahan pulau mini ini. Benar-benar mengagumkan!


7. Gili Tangkong
Gili Tangkong, sebuah Gili yang terletak di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Hamparan pantai dengan pasir putih dan air laut berwarna biru dan jernih merupakan daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun asing.
Suasana yang hening dan damai karena sedikit yang berkunjung ke Gili Tangkong membuat hati kita merasa nyaman dan sangat cocok untuk wisatawan yang ingin merasakan ketenangan di tengah alam sambil memandangi indahnya panorama.
Anda dapat melihat pesona alam bawah laut dengan snorkeling. Di Gili ini ada penyewaan snorkeling dengan fasilitas yang lengkap dan harga yang terjangkau.
Jarak dari Mataram menuju Gili Tangkong sekitar 70 km dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dan menyeberang menggunakan perahu boat sewaan.

8. Gili Bidara
Gili Bidara mempunyai pasir berwarna putih dan pantai yang menawan dengan air laut yang jernih. Untuk mengelilingi gili ini anda hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Terdapat sebuah berugaq untuk bersantai dan yang unik, ternyata di Gili Bidara terkenal akan ubi jalar yang manis.

9. Gili Kondo
Gili Kondo sendiri, nama aslinya adalah Gili Bagik. Namun, pihak pengelola, mengubah namanya menjadi Gili Kondo. Gili kondo yang asli luasnya lebih kecil dibanding yang sekarang. Gili Kondo dijaga sekitar 3-5 orang pengelola. Untuk yang ingin menginap jangan khawatir, karena ada fasilitas cottage yang terbuat dari kayu yang sangat eksotis. Persediaan air bersih pun cukup memadai di sini. di pinggir pantai ada beberapa tempat bilas yang terbuat dari anyaman bambu dengan shower di dalamnya. Ada juga makanan yang dijual oleh pengelola. Jika ingin menyewa alat snorkeling, maka cukup mengeluarkan uang sebesar 25 ribu rupiah untuk masa sewa sehari alias sepuasnya. Berbeda dengan Gili trawangan yang penyewaannya 25 ribu hanya untuk 1 jam.

10. Gili Lampu
Salah satu Gili yang indah di Lombok Timur yaitu Gili Lampu yang terletak di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Di sisi Gili ini terdapat sebuah pulau eksotis yang mempunyai keindahan alam yang menakjubkan dan tidak kalah dengan gili lainnya yaitu Gili Bidara.

No comments:

Post a Comment

kertas kosong tertulis ....

  Hey... aku sengaja tidak menulis apapun Pada saat ulang tahunku di tahun 2023   Aku sengaja mengibaratkan kertas kosong tidak tertul...