February 17, 2015

Diantara Pilihan


Tidak terasa aktu begitu cepat berlalu, kuliah memasuki semester IV (genap), dimana hal tersulit yang akan ditempuh, memilih KONSENTRASI. Di Fakultas Ekonomi, ada 4 jurusan yang akan dipilih oleh mahasiswa yang sudah menempuh semster I, II, dan III.
Diantaranya,
1.      Manajemen Pemasaran
2.      Manajemen SDM
3.      Manajemen Keuanagn
4.      Manajemen Operasional
Awalnya saya ingin memilih jurusan Manajemen SDM, karena kemampuan saya lebih menonjol pada argumen, tidak ada niat untuk mengambil keuangan, karena katakautan akan kemampuan diri sendiri yang menghantui, ketakutan itu terus membayangi hati saya.
Bagaimana nanti jika saya mengambil manajemen Keunagan, lalu saya tidak bisa, lalu nilai saya ajnlok, banyak praduga hal negatif yang saya pikirkan.

Yang aku takutkan adalah ketika nanti saya tidak bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan kuliah ataupun tugas, dan kemampuan saya yang rendah pada soal hitung menghitung. Ditambah presepsi kaka tingkat yang mengatakan kalau Manajemn Keuangan adalah SULIT!.
Tapi pada siapa kamu mau mengadu untuk semua keraguan dan kebimbangan hatimu?
Pada siapa kamu ingin bercerita ?
Pada siapa kamu akan mengadukan semua yang kamu rasakan?
Pada siapa?
Ya JAWABNYA adalah,,, itu semua pada Allah swt, hanya kembali kepada dialah semua yang kita jalani.
Aku mengadu, mengeluh, curhat, tentang apa yang aku raskan, bangun solat tahajud, dan istikharah untuk dipermudah semua segala urusanku kedepannya. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, kit ahanya bisa berusaha dan bedoa.
Hanya pada Allah semua  tercurahkan.
Apa lagi ketika aku mendengar kabar, bahwa mbk Anis yang di bagain CMS telah lulus tes menjadi PNS di bawaslu, lalu aku akan menggantikan dia disana. Mau tidak mau mungkin Manajemen Keuangan lah yang akan aku ambil karena jika dilihat pelajaran yanhg didapat di bangku kuliah, bisa di aplikasikan di CMS (Cash Manajemn System), menegenai Laporan Arus Kas.

Ketika aku membaca ayat suci Al qur’an, Ayati ini yang menguatkan hati ku, ayat ini yang aku
percaya,

Dengan mengucapkan bismillah, saya memilih konsentrasi Manajemen Keuangan, dengan niat yang tulus, dan keinginan untuk mendapatkan pekerjaan lebih baik. Di dalam hati hanya ada satu keinginan, ingin membahagiakan orang tua, membuat bangga mereka, agar kuliah yang sekarang aku jalanin tidak sia-sia. Membuat mereka tersenyum bangga ketika nanti aku wisuda.
Ya Allah semoga engkau mempermudah semua segala urusan hamba, baik di dunia maupun di akhirat, AMIN

No comments:

Post a Comment

kertas kosong tertulis ....

  Hey... aku sengaja tidak menulis apapun Pada saat ulang tahunku di tahun 2023   Aku sengaja mengibaratkan kertas kosong tidak tertul...