October 21, 2019

My Best Friends


Kenalin ini sahabat kecilku dari kiri ke kanan ya
Ana, Ica, Aku dan Leni
Kita sahabatan dari kecil lho,, sampai sekarang, sudah 24tahun lamanya, wah lama yaa
Kita sahabatan gak baik-baik aja ko, kadang berantem, kelaha,i pernah sampai gak teguran dong ya
tapi kita akur lagi, begitulah kita jalani persahabatan kita.

well,,, diantara kita ber4, Ana nikah duluan dan sekarang anaknya sudah msauk TK, maklum Ana dulu kebelet nikah kali ya, jadi dia nikah muda hehehe
Ica,, ..sekarang kuliah mengambil jurusan fsioterapi di UMM
Leni, kuliah kebidanan di yarsi, tapi tahun 2018 kemarin leni sudah nikah dan sekarang sudah punya anak
Jadi aku sama ica yang belum nikah, btw ica lanjutin S2 nya lagi ke Yogyakarta (doain aja ya akunya biar cepet nikah).
Kamis tanggal 3 oktober 2019 Ana pergi duluan ninggalin kita semua :(
aku mw lanjutin tulsian ini sambil nahen air mata hikzzzz
aku mw sharing nih gpp kan ya,,,
Ana sudah lama sakit, keluar masuk rumah sakit, dan kita selalu berusaha buat besuk dia , selalu kita luangin waktu buat ada pada saat di lagi sakit. Dan sekarang ana sudah tidak lagi dibawa kerumah sakit, dia di rawat dirumh ibunya,
ana sempat hilang ingatan, aku yang besuk dia kerumahnya ditanya itu siapa ayoo?
ana malah mikir panjang seolah dia gak kenal aku
bukan aku saja si, yang lain datang besuk juga seperti itu dia gak kena
nangis banget dong aku,, sampai bertanya-tanya,,
na sebenarnya kamu sakit apa ya???
cuma ngebatin dalam hati aja
singkat cerita
2 bulan ana terbaring lemah di atas kasur, tidak bisa jalan semua orang berdatangan krumhnya untuk menjenguk ana
dalam hati,, ngebatin aku bilang,,
na,, ada sesuatu hal yang mengganjal na,, tapi aku gak bisa cerita dan gak bisa kata-kataku keluar

tapi ana sudah ikhlas dengan penyakitnya,
dia bilang ke mamanya, mak jangan pergi kesana kemari obatin saya,
percuma habis-habisin uang aja :)
setiap orang yang besuk ana, apsti ngucapin
na,, aka ini smabil sebut nama,, mohon maaf ya na jika ada salah kata dan perbuatan,, rata-rata semua orang yang kerumahnya berkata seperti itu.
termasuk aku berucap ke ana,,,
na aku minta maaf atas semua salah yang aku lakuin ke kamu, baik itu sengaja maupun tidak,, maafin aku ya na
ya ri,, kata ana,,
dia jarang panggil ariana,, biasnaya dia panggil aku Ri,,, atau Bodak. (bodak panggilan kecilku).
sebelum keberangkatan ica ke jogja, aku bilang ca kita kerumh ana ya sebelum kamu ke jogja, ya ka..
di sana aku ketemu sam ica, mamak ana dan beberapa kelaurga ana
kita ngomongin beberapa hal tentang sakitnya ana,,
tapi maaf disni aku gak bisa cerita karena SECRET,
seminggu setelahnya denger kabar,
Ana di bcakan yasin, karena giginya rapat gak bisa kebuka,, dan dia sudah lemah banget
shock banget rasanya,,pas malam itu aku langsug  kerumhnya
sampai sana,, aku diem gak ngomong apapapun,, cuma mandangin dia n air mataku netes.
na,, sepertinya kamu gak akan lama deh sama kita,.
na,, aku maaf aku cuma bisa bantu kamu lewat doa.

akhirnya kita sama-sama baca yasin, mamknya na nangis terus,, ya semua orang yang kesna ngeliat kondisi ana menangis terus.

aku beraniin diir bua bisikn ana, aku bisikin ke kupingya dengan anda lirih sambil nangis
NA, kamu masih punya allah, ini qolbu ahti kamu gunain buat sebut anam Allah
kalau mulut kamu gak  bisa berucap sebut asma allah, setidkanya di dalam hati kam, kamu  bisa sebut allah dan saya yakin kamu bisa lawan na

ayo na,, lawan, na,, inget fandy ankmu, inget ortumu, ayo na lawan ya,,
aku pandangin mata ana sedektnya dan dia matanya berkaca-kaca, tapi gak bisa ngomg karena sudah gak bisa ngomg, mulut ana
juga giginya rapat bgt smpe gak bsa kebuka.

dalam hati aku ngebatin lagi,, na,, ini aln takdir hidup kamu, aku bantu kamu sampai semampunya aku ya na, bismilah
malam setlah aku kerumh ana
aku seperti dikontak oleh seseorang
(terserah deh lo  mau percaya apa engak, sebnrnya gw gak mau lho nulis beinian tapi gak thu kenapa gue harus tulis!
pas dikamr, aku lagi diem sendiri,
tiba-tiab di alam batin aku speerti diajak berbicara oleh seseorang
aku bilang ke dia,, kenapa kamu neglakuinn hal itu? udahlah lepas aja, ingat kita semua kan mati dan kamu juga akan seperti itu
gak bisa sudah ada perjanjiannya, dia berucap gt,
besoknya aku eritain ke ibu,, dalam hati
apaan sih,, ko bisa,, eh fitnah aja nih larinya,

dan,,,, tepat tanggal 3 oktober, jam 10an,,
bibinya ana ketok pintu rumah
dia manggil aku,, Ri aku disruh kesini sama bapaknya ana,, ana sudh meninggal
aku lagi pakai aster mau tidur denger suara dipanggil ,, dikasi tahu ana udh gk ada
disitu aku lari ambil mukenah atasannya ja,
terus kau lihat jenazahnya na
RI... ANA UDH MENIGgAL, ANA DULUAN PERGI DIANTARA KITA BER4. OK
aku GAK NANGIS
AKU TERDIAM SEJENAK,
aku diem gak ngomg apa2,
pokomnya dari aku jenguk ana, dari dia dibacain yasin,
aku diem gak omong apa-apa,
say hello gt kan sam temen sm tetangga
ini gak
blasss diem
diem itu diem aneh tahu ,enurut aku

HABIS ITU,, IBU KLING, MAKNYA ICA BILANG,, Ayo kita ngaji yasin
aku, bu kaling, destri diasmping aku, dan yanti
disana aku nagji yasin, aku emg gk nangis, tapi disana tiba-tiba suara aku gak bisa keluar, dan baru setengah baca yasinnya,, jadi nagis teriak sekenceng-kencengnyaa
habis itu aku bangun udah gak anngis, aku  bilang ke destri, des ambilin aku air,
disna aku buka air gelas aku  bacain ayat kursi dan siram rumh ana. Habis itu aku duduk

dan,,, kamu tahu gak apa yang terjadi???
Aku dikontak sama makhluk yang kasat mata,
Disana aku tiba-tiba nari, kayak orang kesurupan tapi setengah sadar susah deh jelasinnya karena Cuma aku yang ngerasa yang lai gak ada.
dan gak tahu tiba-tiba seperti ada sesuatu hal yang menantang saya buat berdiri menari. Aku gak mau ceritain detailnya, karena takut jadi hal yang baik J
Intinya aku berusaha buat nilak hal itu, tapi malam itu emg gak bisa, ajdi seimbanglah antara kau dan dia, tapi posisi aku lagi suci bru habis wudhu.

...... duh dosa gak ya aku cerita ini??

aku bakal lanjutin ceritanya ntar ini masih berantakan 

Sampai aku mikir, na aku besok amti bisa kayak kamu gak? Banyak yang iklhasin buat saling minta maaf , saling memaafkan

sambil nangis L


No comments:

Post a Comment

kertas kosong tertulis ....

  Hey... aku sengaja tidak menulis apapun Pada saat ulang tahunku di tahun 2023   Aku sengaja mengibaratkan kertas kosong tidak tertul...