JAKARTA - Microsoft Indonesia sedang menyelenggarakan
kampanye "Keep it Real" di arena Festival Komputer Indonesia (FKI)
2013 di Jakarta. Kampanye bertujuan menggalakkan kesadaran masyarakat tentang
bahaya penggunaan software bajakan.
Hasil survei dari BSA, diketahui bahwa 80 persen orang Indonesia menggunakan aplikasi software bajakan. Bahkan, 50 persen di antaranya tidak mengetahui apakah software yang sudah ter-install di perangkatnya merupakan lisensi asli atau bajakan.
"Kami bertujuan untuk mengedukasi konsumen tentang dampak negatif dari penggunaan software bajakan. Melalui acara seperti ini, kami ingin bersama-sama mengatasi pembajakan software," ungkap Central Marketing Organization Lead Microsoft Indonesia, Willy Hendrajudo dalam media briefing di Jakarta Convention Center, Jumat, (14/6/2013).
Kampanya 'Keep It Real' menyasar konsumen kompuer, khususnya kaum profesional muda dan orangtua. Selain mereka, Microsoft juga menargetkan segmen pelajar atau mahasiswa. Karena seringkali mereka menggunakan PC untuk menjalankan tugasnya.
Kampanye ini selain diadakan di Jakarta, juga diadakan di enam kota besar lainnya, seperti Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar selama periode Mei sampai Juni 2013.
Hasil survei dari BSA, diketahui bahwa 80 persen orang Indonesia menggunakan aplikasi software bajakan. Bahkan, 50 persen di antaranya tidak mengetahui apakah software yang sudah ter-install di perangkatnya merupakan lisensi asli atau bajakan.
"Kami bertujuan untuk mengedukasi konsumen tentang dampak negatif dari penggunaan software bajakan. Melalui acara seperti ini, kami ingin bersama-sama mengatasi pembajakan software," ungkap Central Marketing Organization Lead Microsoft Indonesia, Willy Hendrajudo dalam media briefing di Jakarta Convention Center, Jumat, (14/6/2013).
Kampanya 'Keep It Real' menyasar konsumen kompuer, khususnya kaum profesional muda dan orangtua. Selain mereka, Microsoft juga menargetkan segmen pelajar atau mahasiswa. Karena seringkali mereka menggunakan PC untuk menjalankan tugasnya.
Kampanye ini selain diadakan di Jakarta, juga diadakan di enam kota besar lainnya, seperti Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar selama periode Mei sampai Juni 2013.
sumber:
No comments:
Post a Comment