January 09, 2015

Menjadi Pribadi Yang Mempesona



Pada dasarnya secara umum manusia ingin mendapatkan kesuksesan dalam hidup. Namun mengapa banyak orang yang belum mendapatkan kesuksesan, mereka merasa gagal. Pertanyaannya mengapa bisa gagal? Jawabannya adalah kemungkinan terbesar mereka gagal karena tidak tahu bagaimana caranya untuk sukses.
Jika seseorang ingin menjadi penyanyi tentu ia harus tahu bagaimana caranya menjadi penyanyi. Jika seseorang ingin menjadi orator, maka hal yang harus dilakukan adalah mengetahui  bagaimana caranya agar menjadi orator. Jika seseorang ingin menjadi pilot, maka dia harus tahu cara bagaimana menerbangkan pesawat. Jika seseorang ingin menjadi pengusaha, tentu ia harus tahu bagaimana kiat-kiat dan cara-cara menjadi pengusaha. Dan banyak hal-hal lainnya sebagai contoh.
Begitu pula lah dengan sukses. Sudah bisa dipastikan untuk mendapat kesuksesan perlu cara dan jalan yang ditempuh. Itulah yang berkembang dewasa ini, betapa banyak forum dan lembaga yang menawarkan berbagai macam cara untuk meraih sukses, baik dalam berkarir maupun dalam bisnis. Karena memang masih banyak dianatara kita yang gagal.
Tak dapat kita pungkiri kegagalan-kegagalan itu muncul akibat tidak adanya pengetahuan bagaimana cara mencapai kesuksesan. Kegagalan itu pun sangat bergantung pula dengan landasan berpikir pribadi seseorang yang melihat bagaimana sebenarnya ukuran sukses.
Ada yang membuat ukuran sukses jika sudah punya kekayaan dengan jumlah tertentu. Ada yang membuat ukuran sukses jika sudah mendapatkan jabatan dan kedudukan tertentu. Ada pula yang membuat ukuran sukses jika sudah mendapatkan pengakuan dan pujian atas prestasi tertentu. Ada yang membuat ukuran sukses apabila diterima dalam suatu perkumpulan atau kelompok elit tertentu. Dan sebagainya. Sungguh ukuran-ukuran sukses tadi begitu empiris dan tidak baku, untuk itu marilah kita gunakan ukuran sukses yang sudah ditunjukkan tuhan dan dicontohkan Rasul-Nya
Apakah seorang Muhammad Rasulullah SAW merupakan sosok manusia sukses? Kami yakin 100 % jawaban kita secara serentak ”Ya, tentu saja beliau merupakan pribadi yang sukses”. Sekarang tahukah kita bagaimana sosok Rasulullah tersebut.
Beliau adalah manusia pilihan yang mendapatkan amanah dari Allah SWT untuk menyampaikan berbagai pesan-Nya kepada manusia. Bagaimana caranya menjadi pedagang yang selalu beruntung. Bagaimana caranya menjadi orang tua. Bagaimana caranya menjadi seorang anak. Bagaimana menjadi seorang isteri, menjadi seorang suami. Bagaimana caranya berhubungan dengan orang lain. Intinya Beliau menyampaikan pesan Tuhan kepada manusia bagaimana caranya menjadi manusia.

No comments:

Post a Comment

kertas kosong tertulis ....

  Hey... aku sengaja tidak menulis apapun Pada saat ulang tahunku di tahun 2023   Aku sengaja mengibaratkan kertas kosong tidak tertul...