August 26, 2015

Kecil




.
Saya ini kecil..
Keberadaan saya di bumi ini mungkin cuma satu bagian dari partikel debu yang dibagi satu milyar.
Bisa bayangkan seperti apa kecilnya?
Iya, tiada harga.

Saya ini kecil..
Tiada miliki daya upaya. Jika bukan karena Allah yang mengkaruniakan hidup, entahlah saya ini jadi apa. Mungkin cuma jiwa tak tentu arah yang mencari mangsa untuk dijerumuskan kedalam dosa.
.
Saya ini kecil..
Belumlah sesolehah mereka yang telah sempurna imannya kepada Allah. Saya ini masih dzalim. Masih betah jadi ahli maksiat. Masih bergelimangan cinta kepada dunia.
.
Saya ini kecil..
Miskin pula. Tak miliki apa-apa. Semua yang ada pada saya, semua milik Allah. Bahkan raga ini. Jiwa ini.
Semua saya pinjam. Suatu saat akan diambil oleh pemilikNya.
.
Saya ini kecil..
Cuma hamba tak tahu diri. Tenggelam dalam gemerlap dunia seolah akan tinggal disini selamanya. Padahal jika Allah berkehendak, detik ini pun saya bisa menghadapNya.
.
Saya ini kecil..
Lalu untuk apa menyombongkan diri? Menganggap orang lain lebih hina?
Seolah saya paling sempurna, paling bagus agamanya?
.
Saya ini kecil..
Diluar diri saya ada kekuatan super besar tak kasat mata.
Dialah yang terbesar diantara semua.
Dia menciptakan jagat raya, surga, neraka dan segala isinya.
Dialah Rabb saya.
.
Saya ini kecil..
jadi jangan pernah sekalipun merasa besar.

No comments:

Post a Comment

kertas kosong tertulis ....

  Hey... aku sengaja tidak menulis apapun Pada saat ulang tahunku di tahun 2023   Aku sengaja mengibaratkan kertas kosong tidak tertul...